Rabu, 21 Maret 2012

Please Welcome Ohashi Trio

Hii! Anda suka musik jazz yang ngga terlalu "berat"? Ohashi Trio bisa jadi pilihan untuk didengar. Siapa sih Ohashi Trio itu? Ohashi Trio bukanlah trio, tapi ia adalah penyanyi solo, penulis lagu, dan pianis. Dengan influens musik dari berbagai jenis yang didapatkan saat kecil dan belajar jazz, Ohashi Trio adalah perpaduan unik dari jazz, soul, folk, rock dan bosanova.

Lahir di Chiba, bernama asli Ohashi Yoshinori (30) adalah artis bertalenta dengan format one-man band, ia bisa memainkan piano, gitar, bass, drum, mandolin, shamisen dan harmonika (kalo saya belum menikah pasti saya sudah naksir berat sama si Ohashi hehe) yang kebanyakan ia pelajari dari kecil, berkat pengaruh ayahnya yang juga seorang musisi. Ohashi sendiri mulai berkarir di dunia musik sejak lulus dari universitas tahun 2003 lalu, ia memproduseri film dan lagu tema iklan sebelum merekam dan merilis musiknya di tahun 2007 lalu. Albumnya yang mendapat banyak perhatian adalah THIS IS MUSIC (2008) yang menduduki peringkat ke-2 'album yang layak didengar publik' (di bawah Soutaiseiriron - Shifon Shugi dan di atas PERFUME - Game). Kalo kamu melihat toko CD besar di sekitar Tokyo, kamu akan menemukan sudut khusus yang berisi rilisan rekomendasi para staff toko. Dan Ohashi Trio masuk ke dalamnya. Ia juga sempat terpilih sebagai artis paling menjanjikan dalam iTunes JAPAN SOUND OF 2009.Gaya Ohashi sendiri boleh dibilang sangat kebaratan, westernized, sebagian lirik lagunya dalam bahasa Inggris yang fasih. (source : http://www.atemonai.com)

Ohashi Trio













Kapan saya mulai menyukai Ohashi Trio? Sejak saya mulai nonton serial drama Hungry!. Salah satu lagunya Ohashi Trio - 自由の街 (Jiyuu no machi) menjadi lagu pengisi serial drama tersebut. Awalnya sempet desperate nyari tau itu lagunya siapa. akhirnya nemu juga, Jiyuu no Machi versi Ohashi Trio (versi Hungry! dibuat jpop bukan jazz). Truuuss...jadi penasaran deh pengen tau lebih banyak tentang Ohashi Trio. Ternyata dia sudah mengeluarkan 3 album dan beberapa lagu yang ia bawakan merupakan remake dari lagu2 yang cukup terkenal. Sebut saja If I ain't got you - Alicia Keys, La la la Love Song - Ost Love Generation, I'm Yours - Jason Mraz adalah beberapa lagu yang ia bawakan. Meski hadir dengan nuansa yang berbeda, tapi lagu2 tersebut tetap enak didengar. Naahh...berikut ini adalah lagu favorit saya...Jiyuu no Machi :)



Hmm...enak banget ya lagunya. Menurut saya sih, lagu2nya Ohashi Trio cocok untuk didengarkan di mobil saat perjalanan pulang-macet jadi ngga berasa. Saat hujan turun dan kita duduk diteras sambil minum kopi hangat, Saat makan di restoran yang menu makanannya ngga terlalu berat. Hehe daya khayal terlalu tinggi.

Well eniwei, please enjoy the song. silakan dicari lagu2 Ohashi Trio lainnya, dijamin ga bakal nyesel :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar