Rabu, 21 Maret 2012

Hanakimi 2007 vs Hanakimi Remake

Hi Dorama lover! Kali ini saya mau bikin review tentang film Hanazakari no kimitachi e (atau lebih dikenal hanakimi ikemen paradise). Saya yakin deh, kalo kamu bener2 pecinta dorama, pasti udah pernah nonton hanakimi versi original yang dimainkan oleh Horikita Maki, Oguri Shun, Ikuta Toma, Mizushima Hiro dkk. And i'm pretty sure that everybody's agree if i told that dorama was an Epic! Yup! Hanakimi bisa disebut sebagai dorama yang sukses besar. Para pemeran yang super duper ganteng, alur cerita yang sangat bagus namun ringan, ending-nya pun memuaskan. Saya sendiri sudah puluhan kali menonton serial ini hehe



Hanakimi diadaptasi dari sebuah komik yang cukup terkenal di Jepang. Bercerita tentang seorang gadis bernama Ashiya Mizuki (Horikita Maki) yang menyamar menjadi salah seorang murid di sekolah khusus anak laki-laki, Ohsaka Gakuen. Kedatangan Ashiya ke Ohsaka Gakuen adalah untuk bertemu dengan Sano Izumi, seorang atlet lompat tinggi yang Ia kagumi. Pertama kali Ashiya bertemu dengan Sano adalah ketika Sano datang ke Amerika untuk kompetisi lompat tinggi tingkat pelajar. Saat itulah pertama kali Ashiya melihat Sano melakukan lompat tinggi dan mulai mengaguminya. Namun, karena harus menyelamatkan Ashiya dari berandalan yang mengganggunya, Sano terluka dibagian kaki dan kemudian memutuskan berhenti menjadi atlet lompat tinggi. Hal ini membuat Ashiya merasa bersalah dan harus meyakinkan Sano untuk kembali  menjadi atlet. Itulah sebabnya ia kembali ke Jepang dan menyamar sebagai anak laki-laki. Perjalanan Ashiya di Ohsaka Gakuen ga semulus bayangannya. Adaaaa aja rintangan yang harus dia hadapi.  Tapi seiring berjalannya waktu ia justru jadi punya banyak teman seperti Nakatsu Shuichi (Ikuta Toma), Senri Nakao (Kimura Ryo), Sekime Kyogo (Okada Masaki), Kayashima Taiki (Yamamoto Yusuke) Nanba Minami (Mizushima Hiro) dan masih banyak lagi. Pada akhirnya Ashiya sadar bahwa ia juga mencintai sekolah dan teman2 barunya itu.


Hanakimi love triangle

Nah....saking suksesnya serial ini, di tahun 2011 dibuatlah hanakimi remake. Saya baru nonton sampe episode 2 sih, tapi tetep akh mo bikin preview review (hahaha aneh banget yah judulnya) tentang serial ini. Soo..here it is my preview review! (pastinya nanti akan bertambah setelah saya selesai menonton remake-nya.

  1. Para pemeran  hanakimi remake jelas2 dicari yang semirip mungkin dengan hanakimi ori. Bagi saya para pemeran hanakimi ori dipilih dengan sangat tepat dan mereka pun sangat menjiwai peran mereka masing2. Karakter mereka sudah melekat sangat kuat. Nah...sayangnyapara pemeran versi remake ngga semantap versi ori. Maeda Tsuko tidak bisa dibandingkan dengan Horikita Maki. Maki lebih cantik dan lebih boyish disisi lain. Meski pemeran Sano di versi remake adalah Nakamura Aoi (yang menurut saya cukup tampan), tapi ia jelas2 kalah telak dari Oguri Shun. siapa sih yang bisa menandingi ke-kakkoi-an Shun? Ngga Ada! :D Dan Sano yang diperankan Aoi pun terlihat lebih manusiawi, lebih ekspresif dalam memperlihatkan perasaannya pada Ashiya. Sementara Sano ala Shun sungguh dingin meskipun sebenarnya penyayang. Bagi saya tokoh Sano yang sebenarnya ya yang diperankan oleh Shun. Saya pun sebenarnya menyukai Miura Shohei, pemeran Nakatsu. Tapi buat saya Ikuta Toma lah yang paling cocok memerankan Nakatsu. Shohei terlihat agak memaksakan diri untuk tampak sama lucunya dengan Toma. Dan hampir sebagian besar pemeran remake lain tidak memiliki kharisma yang sama dengan pemeran ori. Sehingga buat saya, istilah ikemen paradise (surga cowo2 ganteng) kurang terasa di hanakimi remake ini.
  2. Alur ceritanya dibuat agak berbeda, meskipun garis besarnya sama. Pada versi remake banyak tokoh tambahan (yang sebenarnya ga perlu2 amat sih) untuk mendukung niatan membuat jalan cerita yang berbeda itu. Oia, alur cerita versi remake juga aga lebih "sinetron" menurut saya.Tapi usahanya patut dihargai lah hehe
  3. Sebagian besar OST dorama ini hampir sama. hanya opening dan ending song saja yang berbeda. Lagi2 saya lebih suka versi ori karena lebih "cowo" opening song-nya. After all, dorama ini kan memang menceritakan tentang kehidupan di sekolah khusus anak laki2 :) 
Well, kurang lebih itu sih review dari saya. Saya kasih nilai 4,5 untuk Hanakimi Ori dan 3 untuk Remake. Jadi versi remake tetap layak tonton yah...:))

Sampai ketemu lagi di review2 selanjutnya yaaa...jyaa neeee!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar